SELAMAT DATANG DI BLOG SMPN 1 CIAMPEL KARAWANG

Tips memilih sma atau smk

      smpn1ciampel,. Nih sedikit ada tips bagi anak SMP untuk memilih sekolah antara SMA atau SMK. Suatu hal yang membingungkan bagi anak yang telah lulus dari jenjang SMP saat akan menentukan sekolah lanjutan, apakah akan melanjutkan ke tingkat SMK atau SMA?. Sebaiknya yang menjadi keputusan kelak ditentukan pada tujuan dan orientasi diri kita sendiri. Namun, yang terpenting, sebelum mengambil keputusan, kamu harus tahu dulu ke mana arah program pembelajaran yang ditawarkan oleh SMA atau SMK. Sehingga, keputusan yang akan diambil nantinya benar-benar mantap karena akan berpengaruh pada masa depan kamu.
      Pada dasarnya SMA dan SMK punya keunggulan sendiri-sendiri, SMA mempunyai keunggulan dalam penguasaan teori, konsep, dan cara berfikir (hal tersebut sangat menunjang apabila anda menginginkan meneruskan ke perguruan tinggi setelah lulus nanti), sedangkan SMK mempunyai keunggulan dalam penguasaan ilmu terapan atau ketrampilan (sehingga cocok apabila setelah selesai nanti langsung terjun kedunia kerja). Jadi dapat diambil kesimpulan bahwa kalau anda ingin meneruskan kuliah maka pilihlah SMA, sementara jika anda pingin langsung kerja maka pilihlah sekolah SMK.

      Akan tetapi itu pun tidak cukup untuk menjadi acuan dalam memilih SMA ataukah SMK. Banyak faktor lain dalam hal menentukan sekolah kejenjang lebih tinggi, misalnya : biaya salah satu nya atau jurusan yang akan kita ambil. smoga bermanfa'at tipsnya. sukses slalu. like fanpagenya y!

No comments: