SELAMAT DATANG DI BLOG SMPN 1 CIAMPEL KARAWANG

Memperinganti Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW di SMPN 1 Ciampel 2016

Kepala Sekolah SMPN 1 Ciampel
         Smpn1ciampel,. Di bulan yang mulia ini, kita sebagai umat Islam diingatkan akan sebuah peristiwa yang sangat bersejarah, dimana Nabi Agung Muhammad SAW. diisra’kan dan dimi’rajkan oleh Allah SWT. dari Masjid al-Haram ke Masjid al-Aqsha, lalu diberangkatkan ke langit ke tujuh yaitu Sidratul Muntaha. Di bulan inilah Nabi Muhammad menerima wahyu atau perintah sholat secara langsung dari Allah tanpa melalui perantara malaikat Jibril, ini menunjukkan begitu pentingnya shalat lima waktu yang merupakan sendi agama dan menjadi tiang agama Islam.
Memperingati Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW merupakan agenda tahunan yang dilaksanakan oleh SMPN 1 Ciampel. Sebelum acara peringatan Isra wal Mi’raj dilaksanakan, dimeriahkan dengan acara lomba, yaitu : lomba MTQ, Kaligrafi, pidato dan lomba busana muslim. Siswa - siswi SMPN 1 Ciampel sangat antusias dalam mengikuti lomba ini. Mereka dapat menunjukan bakat dan minat dalam kegiatan ini. 

 

 



 


 

 
 


 
 
 

 
 
 





 




Selain itu, SMPN 1 Ciampel memiliki vocal group Qasidah dan Marawis Al – Munawar yang turut andil dalam memeriahkan acara Peringatan Isra wal Mi’raj Nabi Muhammad SAW.









No comments: