SELAMAT DATANG DI BLOG SMPN 1 CIAMPEL KARAWANG

Segudang Prestasi SMPN 1 Ciampel - Harian Umum Radar Karawang



       KARAWANG, RAKA - Siapa sangka sekolah yang letaknya jauh dari perkotaan bisa berprestasi. Buktinya, sekolah yang berlokasi di ujung timur Karawang ini sukses meraih banyak penghargaan di berbagai bidang, termasuk ekskul yang selama ini terus dikembangkan oleh pihak sekolah tersebut.

     Kepala SMPN 1 Ciampel Rukmana, M.Pd mengatakan, saat ini sekolah di bawah kepemimpinannya memiliki 18 ekskul yang bisa diikuti oleh seluruh siswa. Namun dari sekian banyak ekskul, ada beberapa ekskul unggulan yang paling banyak diikuti dan diminati oleh siswa, serta berhasil meraih juara di tingkat kabupaten sampai nasional. Sudah tidak asing lagi bahwa sekolah ini siswanya paling unggul di bidang olahraga dayung. Namun ternyata masih ada ekskul lain yang juga tak kalah membanggakan bagi pihak sekolah, yakni seni bela diri karate, paskibra, serta kesenian musik drum band. "Siswa kami biasanya berlatih rutin dari Senin sampai Sabtu setiap jam pulang sekolah, dan dibina oleh pembina ekskul masing-masing," ujar Rukmana kepada RAKA, Senin (20/10).
           Selain pernah juara tingkat nasional olahraga dayung, ekskul karate di sekolah ini ternyata juga pernah menjuarai tingkat wilayah IV pada tahun 2013. Siswa SMPN 1 Ciampel mendapatkan juara umum dengan meraih tujuh  medali sekaligus. Sementara untuk tingkat kabupaten, sekolah ini juga pernah mengikuti lomba  baris berbaris, pramuka, dan perlombaan lainnya. "Alhamdulilah kita sudah sering juara, baik mewakili sekolah ataupun kecamatan," kata Rukmana.
Bahkan demi menumbuhkan rasa semangat para siswa dan guru, Rukmana selaku kepala sekolah secara khusus memberikan reward kepada siswa, dan pembina jika berhasil menjadi juara dalam perlombaan apapun.
              "Reward kepada pembina mulai dari uang Rp 150 ribu  sampai 400 ribu," katanya.
Sementara untuk menunjang kebutuhan siswa dalam berlatih ekskul, pihak sekolah juga terus berusaha menambah fasilitas yang dibutuhkan oleh siswa. Semisal peralatan olahraga, alat olahraga dan kebutuhan lainnya termasuk piagam penghargaan dari sekolah, untuk para siswa yang berprestasi di bidang apapun.(ega)

Taken from http://www.radar-karawang.com