SELAMAT DATANG DI BLOG SMPN 1 CIAMPEL KARAWANG

SMPN 1 Ciampel Sabet Juara Umum Karate




     KARAWANG, RAKA - Prestasi gemilang kembali diraih oleh siswa-siswi Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 1 Ciampel Kabupaten Karawang. Setelah sebelumnya sempat berhasil menjadi juara nasional olahraga dayung, kali ini siswa di bawah kepemimpinan Kepala Sekolah Rukmana, M.Pd ini berhasil menjadi juara umum olahraga Karate tingkat SMP se Kabupaten Karawang beberapa waktu lalu.
     Kepala SMPN 1 Ciampel, Rukmana M.Pd mengatakan, prestasi yang kembali diraih oleh anak didiknya ini merupakan kebanggaan tersendiri bagi seluruh keluarga besar SMPN 1 Ciampel. Menurut Rukmana, ungkpan itu dirasa tidak berlebihan karena ini merupakan kali kedua sekolah ini berhasil menjadi juara umum olahraga karate tingkat kabupaten antar siswa SMP. "Tahun sebelumnya kita juga meraih juara umum lomba karate antar siswa empat kabupaten di Bekasi, dan setiap tahun atlit yang berhasil menjadi juara ini adalah siswa didikan baru," ujar Rukmana kepada Radar Karawang, Senin (16/2).
     Rukmana menambahkan, olahraga karate ini diharapkan terus bisa dikembangkan oleh siswa di SMPN 1 Ciampel.Terlebih siswa yang berhasil menjadi juara secara otomatis jika kelak lulus dan mau meneruskan ke jenjang SMA maka akan diterima oleh sekolah SMA negeri di manapun yang ada di Karawang. Tak lupa, Rukmana selaku pucuk pimpinan di sekolah juga mengungkapkan rasa terimakasihnya kepada para pembina dan pelatih ekskul Karate di SMPN 1 Ciampel.
Ungkapan senada juga diutarakan para guru sekolah ini atas prestasi yang telah diraih oleh anak didik mereka. Seperti diungkapkan Wakasek Indra Gunawan S.Pd,Yayat Supriatna,Prianti S.pd selaku pembina OSIS, dan Pembina Karate SMPN 1 Ciampel Mustakim S.Pd. "Ini juga sudah sebanding dengan kerja keras siswa kami yang mau giat berlatih terutama menjelang perlombaan, kita akan selalu mendukung agar anak mau mengembangkan bakatnya masing-masing termasuk olahraga Karate," ujar Indra Gunawan diamini guru yang lain.
     Sementara itu, salah satu atlit karate SMPN 1 Ciampel Emin Permana mengaku bangga karena ia bisa mengharumkan nama sekolah di tingkat kabupaten. Siswa berbadan mungil ini mengaku sangat mencintai olahraga Karate. Untuk itu ia akan terus menggeluti olahraga ini sampai kelak ia bisa meraih prestasi yang lebih tinggi dari sebelumnya. Begitupun atlit karate lainnya Irma Yuningsih yang sudah mencintai olahrga ini sejak duduk di bangku sekolah dasar. Tak heran jika olahraga ini sudah ia kuasai dan bisa menjadi juara tingkat kabupaten.
Selain mendapatkan uang pembinaan,pihak sekolah juga memberikan reward kepada para siswa dan pelatih serta pembina olahraga yang berhasil menjadi juara. Reward itu berupa uang dari sekolah dan rencananya sekolah akan menggelar sukuran bersama siswa yang berhasil menjadi juara dengan menggelar acara makan bersama. (ega)

Berikut nama siswa yang berhasil menjadi juara karate tingkat kabupaten :
1.Emin
2.Irma Yuningsih
3.Aldi
4.Astri
5.Jujun
6.Oktavia Rahayu
7.Euis Komariah
8.Dinda
9.Indri Safitri

Pelatih Karate : Sopyan Resmana Adiarsa
Taken from http://www.radar-karawang.com