SELAMAT DATANG DI BLOG SMPN 1 CIAMPEL KARAWANG

     Kementerian Agama (Kemenag) menyelenggarakan sidang isbat penetapan 1 Syawal 1436 Hijiriah pada Kamis (16/7) sore ini. Sidang akan diawali dengan paparan posisi hilal awal Syawal oleh Tim Badan Hisab Rukyat Kemenag.

     "Seperti biasa, sidang akan diawali paparan pakar astromi hisab dan rukyat. Mereka akan menjelaskan posisi hilal saat ini, yang akan dilihat dari seluruh wilayah tanah air, bahkan berbagai bagian dunia," kata Menag Lukman Hakim Saifuddin saat ditemui di Kemenag, Jakarta, Kamis (16/7).

       Seperti tahun sebelumnya, sidang akan dilaksanakan secara tertutup. "Nanti kami lihat dulu posisi hilal, lalu salat, dan mendengar laporan pelaku rukyat yang telah disumpah untuk menjalankan tugasnya," katanya.

       Lukman mengatakan, bila hilal terlihat, maka sidang isbat akan segera menyepakati 1 Syawal pada esok, Jumat (17/7). "Kalau sudah terlihat, maka besok bisa Salat Ied," kata Lukman.

       Selain dihadiri oleh tim kemenag, sidang Isbat juga dihadiri oleh Duta Besar Palestina untuk Indonesia Fariz Mehdawi, sejumlah organisasi masyarakat (ormas) Islam dan Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional (Lapan). 
                                                     Taken from CNN Indonesia

No comments: