SELAMAT DATANG DI BLOG SMPN 1 CIAMPEL KARAWANG

Lomba 17an yang dilaksanakan setiap tahunnya.





Hari Kemerdekaan Republik Indonesia diperingati setiap 17 Agustus tiap tahunnya. Seluruh rakyat Indonesia sangat menikmati pesta kemerdekaan tahun ini. Betapa tidak, karena HUT RI tahun ini sangat spesial kerana bertepatan dengan 70 tahun indonesia merdeka dari bangsa penjajah.

Berbagai perlombaan selalu digelar setiap tahunnya. Pesertanya pun makin bervariasi, mulai dari anak-anak hingga orang dewasa. Salah satu lomba yang paling ditunggu adalah lomba panjat pinang. Seakan tak pernah ketinggalan, lomba panjat pinang selalu ada meramaikan setiap perlombaan 17-an.

Berbagai perlomban pun diadakan untuk merayakan HUT RI. Warga masyarakat sangat berantusias untuk mengikuti lomba 17 agustusan. Adapun lomba yang diikuti warga, misalnya : lomba memasukan paku kedalam botol, memecahkan air, joget, tangkap ikan dikolam, dll. pokoknya masih banyak dech. biasanya disesuaikan dengan daerah masing - masing.

Nah puncak dari perlombaan yang ditunggu - tunggu warga adalah lomba panjat pinang. Ini nih perlombaan yang paling seru. karna butuh kekompakan dan strategi untuk bisa mencapai puncaknya. Peserta lomba merasakan jatuh bangunnya ketika ingin memcapai puncak. 

Ada hikmah yang bisa kita ambil dari perlombaan 17an ini :

1. mempererat tali persaudaraan antar warga.
2. kerjasama antar warga
3. tak pernah lelah berjuang untuk mencapai puncak.
4. berfikir untuk jadi pemenang
 Pokoknya masih banyak dech.

SELAMAT HUT RI 70th.

No comments: